Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuuh

Alhamdulillah, pagi ini SDIT Al Uswah Surabaya menyelenggarakan upacara  peringatan Hari Kemerdekaan RI (17 Agustus 1945 Р2017) ke 72 tahun dengan khidmat.

Upacara dimulai pukul 07.15 WIB dilaksanakan di lapangan sekolah dengan Bapak Abd. Azhim, M.Pd selaku Kepala Sekolah sebagai inspektur upacara. Peserta upacara terdiri dari siswa kelas IV, V, VI dan segenap guru dan tenaga kependidikan sekolah.

Bapak Kepala sekolah menyampaikan dalam pidatonya bahwa semnagat juang para mujahidin, pahlawan, dan pendiri bangsa harus mampu direfleksikan pada setiap kegiatan yang siswa lakukan. Kewajiban mereka adalah belajar tanpa mengenal lelah. Bangsa Indonesia diibaratkan sebagai kue yang begitu lezat. Kue ini diperebutkan oleh banyak orang. Jika Sumber Daya Manusia tidak mampu mengolah atau mempertahankan kelezatan kue ini, niscaya mungkin saja penjajahan akan menimpa kita kembali.

Semoga tanah air yang kita cintai bersama ini senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Mari kita sebagai generasi penerus bangsa, mampu menjaga dan menciptakan Indonesia menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Amiin Allahuma Amiin..

 

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuuh

Leave a Comment