Outbound Kelas 1

Pendidikan adalah investasi jangka panjang yang berkesinambungan. Sedangkan sekolah adalah salah satu sarana penyelengara pendidikan yang merupakan miniatur kecil dari masyarakat yang sebenarnya. Oleh karena itu, sekolah dapat melaksanakan upaya pembelajaran nyara, sehingga dapat membekali siswa untuk menghadapi kehidupan pasca sekolah.

Kegiatan Outbound merupakan salah satu cara untuk dapat mewujudkan upaya pembelajaran nyata. Diharapkan siswa memiliki kekuatan pengalaman dan kegiatan belajar uang relevan dengan tingkat perkembangan dan kebutuhan siswa sehingga pembelajaran menjadi menyenangkan. Adapun alam adalah guru yang nyata untuk pembelajaran yang sebenarnya.

Outbound kali ini memiliki tema CERIA (Cinta alam, Edukasi, mandiRi, pedulI, dan tAnggung jawab). Selain itu, bertaman merupakan salah satu kegiatan yang dapat dilakukan untuk lebih mengenal alam sekitar.

Dengan dilaksanakannya "Outbound Ceria", diharapkan siswa kelas 1 dapat lebih berani, bertanggungjawab, dan mandiri serta mampu mengenal dan bersahabat dengan alam ciptaan Allah SWT. Selain itu, semoga mereka lebih semangat untuk menerima proses pembelajaran-pembelajaran selanjutnya.

Bertugas sebagai Penanggungjawab Acara, Ustadzah Khoiru Nikmah, S.Sos. memaparkan, "Kegiatan ini mengambil lokasi di Alas Prambon Sidoarjo, berangkat dengan 120 peserta pada Kamis, 29 Maret 2018 sekitar pukul 6 pagi tadi. Selanjutnya acara akan dibagi kedalam 3 sesi antara lain, sesi 1 dengan bermain titian tali, jembatan gantung, spider wap dll. kemudian lanjut pada sesi kedua, yaitu edukasi pertanian, peternakan, dan perikanan dan berkahir pada sesi yang ke 3 dengan bermain game lumpur dan berenang."

Seru sekali nampaknya.. Semoga segala persiapan hingga semangat anak-anak tetap tinggi hingga acara berkahir pada sore hari nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *