Outbound 45

“Anak Tangguh, Pantang Mengeluh”

Itulah tema utama yang diangkat oleh para pejuang outbound dari kelas 4 dan 5. Sejarah bukanlah suatu cerita tanpa makna karena dari sejarah kita bisa mengambil beberapa pengalaman berharga untuk memperbaiki kehidupan kita saar ini maupun kehidupan mendatang. Berkat kedisiplinan dan kerja keras, Jepang mampu bangkit dan memperbaiki negaranya setalah dibom atom oleh Amerika Serikat. Disiplin dan kerja keras merupakan bentuk karakter manusia yang harus dikembangkan dan dibentuk untuk bekal menjalani kehidupan yang setiap fasenya selalu ada tantangan yang harus ditaklukan.

Pendidikan karakter saat ini sering didengung-dengungkan di berbagai dunia pendidikan.Beberapa sekolah masih belum menerapkannya. Namun di sekolah-sekolah Islam sudah banyak dikembangkan pendidikan berbasis karakter khususnya di SDIT Al Uswah Surabaya, pendidikan karakter menjadi prioritas sejak awal berdirinya sekolah. Pendidikan karakter ini dibentuk melalui berbagai program diantaranya adala bina kelas, Islamic Course, dan Pramuka. Untuk lebih menguatkan, dibentuklah kegiatan Outbound Trainig. Pada kegiatan tersebut diharapkan mampu menguatkan karakter siswa SDIT Al Uswah Surabaya untuk menghadapi berbagai tantangan zaman.

Alhamdulillah, rombongan pejuang outbound kelas 4 dan 5 pagi hari ini (15/3) telah berangkat menuju medan juang di Villa Hidayatullah Malang. Menurut Ustadz Bagus Subuh Hadi, S.E., selaku Ketua Acara menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan outbound training ini adalah memaksimalkan brand character sekolah, memupuk jiwa keberanian dan kemandirian pada siswa, serta membentuk karakter tangguh dan pantang menyerah.

Kegiatan akan berlangsung selama dua hari, dimulai pada hari Kamis, 15 Februari 2018 hingga hari Jumat, 16 Februari 2018. Semoga seluruh rangkaian acara bisa berjalan dengan lancar dan kembali ke sekolah dengan semangat yang lebih baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *